Love Your Life

Love Your Life

Podcast yang mengajak kamu untuk melihat hidup dengan cara yang berbeda, jatuh cinta pada hidup, dan menjalaninya dengan penuh cinta.

EPISODES
  • Resolusi 2022 | Ft. Ena Ratiyo

    Resolusi 2022 | Ft. Ena Ratiyo

    Tahun baru ayo bikin resolusi! Siapa yang tiap tahun resolusinya dilimpahkan ke tahun berikutnya, sampai pada suatu saat berpikir “Ah ngapain bikin resolusi kalo nggak kejadian?” Itu saya, beberapa tahun lalu, sampai saya bertemu Kak Ena, coach yang membantu saya menavigasi saya akan menjadi siapa di tahun ini. Iya ternyata resolusi bukan tentang saya mau apa, tapi saya perlu bagaimana supaya saya bisa mencapai apa yang saya mau. Dua tahun lalu Kak Ena membantu saya menemukan saya perlu menjadi Mia yang bagaimana di tahun 2020. Coaching yang saya percaya membuat saya mampu melewati tahun 2020, di mana dunia dikejutkan oleh pandemi yang menghentikan dunia. Nah di episode ini Kak Ena akan mendemonstrasikan coaching di mana kalian bisa ikutan membuat resolusi kalian untuk 2022. Jadi dengerin podme-nya, ikut jawab pertanyaan-pertanyaannya, dan temukan kamu perlu menjadi siapa di 2022.

  • Live Life Less Ordinary | Ft. Nita Roshita

    Live Life Less Ordinary | Ft. Nita Roshita

    Nita selalu punya cara unik menyikapi hidup, dia tidak ingin hidup yang biasa-biasa saja. Di mata saya, Nita adalah perempuan yang tidak terjebak pada norma, apa yang harus buat perempuan. Di umur perempuan sudah waktunya menikah, ia meninggalkan kekasihnya untuk mengejar mimpi sekolah ke luar negeri. Pulang dan menikah, ia bekerja dan tinggal di lain pulau dengan suaminya. Saat pandemi membuatnya kehilangan pekerjaan, ia menulis novel dan menerbitkanya sendiri dalam bentuk ebook. Salah satu mimpi unik lainnya adalah meneruskan kuliah dengan membuat thesis tentang BTS. Bahkan demi mengunjungi negara asal BTS Nita memulai gerakan menabung setiap uang 20 ribu yang ia miliki.

  • Jumat Barokah | Ft. Septanti

    Jumat Barokah | Ft. Septanti

    Saya mengenal Tanti lewat Mbak Iefa (tamu Love Your Life episode lalu) yang mengirim screenshot status Tanti yang menurut dia lucu. Setelah saya kepoin, memang lucu adanya. Tanti seringkali menceritakan kisah hidupnya yang dia sadari kurang beruntung tapi dengan cara lucu dan bahkan tak jarang dia menertawakan dirinya sendiri. Curhatan-curhatan ini kemudian diterbitkan dalam buku berjudul “Istri Titanium”. Yang menarik buat saya adalah setiap Jumat ia membagikan nasi box gratis hasil dari pelanggan yang kadang membayar lebih atas makanan yang ia jual. Dari nasi box, berkembang menjadi membagikan baju bekas layak pakai, bahkan sekarang ia punya warung makan yang memberi makan gratis. Kalau di mata saya Tanti adalah contoh “tidak perlu menunggu kaya untuk berbagi”, buat Tanti sendiri justru “gak usah miskin dan ngerasain menderita dulu, supaya tergerak untuk membantu.” Tanti memang selalu punya cara pandang sendiri, yang tidak hanya menarik, menghibur, tapi juga memperkaya.

  • Bekerja dari Mana Saja | Ft. Iefa Jathmika

    Bekerja dari Mana Saja | Ft. Iefa Jathmika

    Jauh sebelum pandemi membuat hampir semua orang bekerja dari rumah, Iefa sudah memimpikan bisa bekerja secara remote. Setelah mengumpulkan pekerja remote dalam facebook group dan whatsapp group, di akhir 2018 ia mengadakan meet up pekerja remote untuk pertama kali. Mimpinya adalah membuat wadah di mana pekerja remote bisa punya posisi tawar di dunia internasional. Apa dan bagaimana pekerja remote sebenarnya, dengerin yuk obrolannya di episode kali ini.

  • Personal growth dan MLM Ft. Rhegina McLeod

    Personal growth dan MLM Ft. Rhegina McLeod

    Tak kenal maka tak sayang, begitu mungkin hubungan Rhegina dengan MLM. Melihat MLM dari pengalaman orang tuanya yang pernah mengerjakan MLM namun gagal dan teman-teman yang sering menawarkan produk MLM, di matanya MLM adalah sesuatu yang perlu dihindari. Sampai suatu ketika kondisi kesehatan membawanya ke perusahaan MLM yang sampai sekarang sudah 8 tahun ia tekuni. Tanpa diduga profesi yang dulu di matanya semata soal jualan, prospek, closing, malah membawanya ke personal development journey. Ternyata kunci sukses di MLM adalah bagaimana menjadi leader dan menciptakan leader. Simak  perjalanan Rhegina, yang pernah menjadi pekerja kantoran, talent iklan, mengelola franchise wellness centre, hingga akhirnya memutuskan berkarir di dunia MLM yang memungkinkannya tinggal di dua negara, Indonesia dan New Zealand.

  • Law of Attraction dan Asuransi | Ft. Erwin

    Law of Attraction dan Asuransi | Ft. Erwin

    Erwin adalah seorang agen asuransi yang lebih suka menyebut dirinya sebagai insurance entrepreneur. Karena adanya citra negatif tentang profesi agen asuransi yang di cap "ada mau nya" ataupun "maksa-maksa", Erwin justru melakukannya dengan cara yang berfokus pada servis, seperti layaknya seorang entrepreneur dalam membangun bisnisnya dengan berfokus pada kebutuhan nasabah untuk jangka panjang. Ini yang membuatnya bertahan di industri ini sejak 2013. Lingkungan ini juga yang akhirnya malah membawanya pada Law of Attraction. Erwin akan membagi journeynya tersebut, dan bagaimana ia mempraktekan law of attraction dalam hidupnya.

  • The Journey of Gratefulness |Ft. Ena Ratiyo

    The Journey of Gratefulness |Ft. Ena Ratiyo

    Saya mengenal Ena sebagai seorang coach. Ena tidak menjadikan suatu “persoalan” menghentikannya. Malah menjadikan apa yang hadir dalam hidup sebagai batu pijakan untuk terus maju. Saat tahu ia adalah anak adopsi, Ena memilih mengapresiasi kedua pasang orang tuanya. Menghadapi autoimmune, ia menchallenge dirinya dengan giat berolahraga. Bercerai, ia memilih membesarkan kedua anaknya sendiri, dengan tetap berhubungan baik dengan mantan suami. Baginya hidup adalah perjalanan yang penuh dengan hal-hal yang bisa disukuri.

  • Bahagia Dalam Minimalisme | Ft. Eka Gobel

    Bahagia Dalam Minimalisme | Ft. Eka Gobel

    Belakangan gaya hidup minimalis menjadi trend, karena penasaran saya mengikuti kulwap soal minimalisme. Saya tertarik ketika Eka, pembawa materinya, menekankan kata “bahagia” dan bagaimana gaya hidup sederhana bisa meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan bekerja dari rumah. Ternyata ada filosofi di balik minimalisme, ada perlambangan tertentu di balik barang yang akan disimpan, dibuang, maupun didonasikan. Apa saja dan bagaimana cara memulainya? Simak obrolan saya dengan Eka, ibu 3 anak, eks pekerja kantoran yang kini menikmati hari-harinya sebagai content creator, merawat anak-anak, bebenah dan menerapkan minimalisme di rumahnya.

  • Hidup Lebih dalam Keterbatasan | Ft. Misis Devi

    Hidup Lebih dalam Keterbatasan | Ft. Misis Devi

    Devi adalah seorang Ibu Rumah Tangga, tidak bekerja kantoran, tinggal di rumah saja. Tapi baginya tidak ada istilah “cuma ibu rumah tangga”. Sejak menikah, ikut suami pindah ke Kalimantan dan tinggal di pedalaman, Devi sudah merintis online shop. Kini bisnisnya berkembang besar, dari hanya menjual asesoris buatannya sendiri, sekarang dengan beberapa pegawai, merambah bisnis fashion. Mempunyai seorang anak dengan kebutuhan khusus juga tidak menghentikannya untuk terus mengejar mimpi menjadi pengusaha sukses. Walau sempat break untuk fokus merawat anaknya, saat anaknya beranjak besar, Devi kembali membangun bisnisnya. Bahkan gambar karya anaknya mulai diproduksi, dan jadi mimpi Devi untuk membangun sebuah brand untuk anaknya. Kita dengarkan kisah lengkapnya yuk.

  • Hidup dalam Vonis Kematian |Ft. Amron Trisnardi

    Hidup dalam Vonis Kematian |Ft. Amron Trisnardi

    Pertengahan tahun 2008 saya mendapat pesan dari produser dan mentor saya yang isinya “Mi, aku didiagnosa gagal ginjal, dan umurku diperkirakan 6 tahun lagi.” 13 tahun kemudian Mas Amron masih berolahraga, bermain dengan cucu, menulis musik, bahkan mempunyai chanel youtube di mana ia membagikan perjalanan hidupnya. Berbicara dengan Mas Amron seperti mendapat suntikan energi untuk hidup dan menghidupi hidup. Dan kalau Anda dengarkan podcast ini sampai akhir, Mas Amron juga akan melantunkan sebuah lagu ciptaannya.

OTHER PROGRAM