• Jaya Suprana Show

    Jaya Suprana Show

    "Keliru” + “Logi (Logos)” =…

  • Noobitok

    Noobitok

    Noobitok adalah podcast santai yang membahas seputar…

  • Anak Kedoya

    Anak Kedoya

    Memperingati 1 tahun Podme, 14 podcaster kolaborasi…

  • Dongeng

    Dongeng

    Podcast ini berisi kumpulan dongeng untuk anak.

  • Let's Talk GERD

    Let's Talk GERD

    Biasanya, gastroesophageal reflux disease (GERD)…

  • Millitan

    Millitan

    Kenalan dulu yuk sama Mimi & Intan yang akan nemenin…

Main Aplikasi Kencan Bisa Turunkan Kepercayaan Diri

Main Aplikasi Kencan Bisa Turunkan Kepercayaan Diri

Dampak menggunakan aplikasi kencan bagi setiap orang beda-beda. Ada dampak baik, ada juga yang dampaknya buruk. Salah satu dampak buruk dari penggunaan dating app adalah penurunan kepercayaan diri, khususnya jika terjadi penolakan. Nah, problem psikososial ini dibahas Kak Oje dan Renatha dalam Podcast BPJS kali ini.

OTHER POD
  • Perkara Insomnia

    Perkara Insomnia

    Sebagian orang bisa tidur dengan nyenyak di malam hari. Tapi, ada juga orang yang sangat sulit memejamkan mata. Seperti tamunya Kak Oje dan Renatha dalam podcast BPJS kali ini, podcaster Balada 90an Al Abrar, yang katanya sulit mengistirahatkan pikiran pada malam hari, lantas susah tidur alias insomnia. Nah, pada episode ini mereka membahas soal gangguan tidur ini dan solusinya.

    Foto: Demetrius Washington/Unsplash.com - Medcom.id

  • Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Lagi

    Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Lagi

    Makanan sisa bisa jadi salah satu cara tercepat mengatasi lapar. Cukup memanaskan lagi dan kita bisa menikmatinya tanpa membuang waktu ekstra buat memasak. Tapi ternyata, beberapa makanan sehari-hari yang kita konsumsi tidak selalu aman lho kalau dipanaskan kembali, seperti yang dibahas Kak Oje dan Renatha dalam podcast BPJS kali ini.

  • Main Aplikasi Kencan Bisa Turunkan Kepercayaan Diri

    Main Aplikasi Kencan Bisa Turunkan Kepercayaan Diri

    Dampak menggunakan aplikasi kencan bagi setiap orang beda-beda. Ada dampak baik, ada juga yang dampaknya buruk. Salah satu dampak buruk dari penggunaan dating app adalah penurunan kepercayaan diri, khususnya jika terjadi penolakan. Nah, problem psikososial ini dibahas Kak Oje dan Renatha dalam Podcast BPJS kali ini.

  • Kenalan Sama Macam-macam Batuk

    Kenalan Sama Macam-macam Batuk

    Katanya, pada masa pandemi Covid-19 batuk menjadi lebih 'tabu' dari pada buang angin alias kentut. Batuk menjadi sesuatu yang sensitif dan mengerikan. Nah, sepertinya kita perlu mengenal lebih jauh nih soal jenis-jenis batuk. Kalau kata Kak Oje dan Renatha dalam podcast BPJS kali ini, jangan juga semua batuk dikaitkan sama Covid. Pada sisi lain, kita juga harus waspada dan nggak meremehkan si batuk, geeeengs.

  • Sulitnya Deteksi Covid-19 pada Anak

    Sulitnya Deteksi Covid-19 pada Anak

    Gejala yang umum terjadi pada orang yang terinfeksi Covid-19 adalah demam, sesak, pilek, atau batuk. Namun ketika anak-anak terkena penyakit ini, ternyata gejalanya tak selalu seperti itu. Kondisi inilah yang membuat anak jadi lebih sulit dideteksi, seperti yang dibahas sama Kak Oje dan Renatha dalam podcast BPJS episode kali ini.

  • Gak Perlu Malu ke Psikolog

    Gak Perlu Malu ke Psikolog

    Masih ada lho orang yang merasa ogah ke psikolog karena merasa malu, apalagi kalau diketahui orang -- takut dengan stigma 'kelainan jiwa'. Teruus, sekalinya datang ke psikolog ketika mereka merasa ada masalah mental yang terlanjur berat. Padahal, setiap masalah akan lebih mudah diatasi lho ketika datang lebih awal, seperti yang dibahas sama Kak Oje dan renatha di Podcast BPJS kali ini.

  • Jalan-jalan Aman di Masa Pandemi

    Jalan-jalan Aman di Masa Pandemi

    Jalan-jalan dan liburan ternyata besar banget lho pengaruhnya untuk kehidupan si Renatha. Dan, selama 5 bulan di masa pandemi ini dia mati gaya. Tapi, dalam podcast BPJS kali ini dia dan Kak Oje membahas soal cara aman dari virus korona jika memang harus jalan-jalan.

  • Bahaya Gangguan Psikososial, Sekolah Daring Orang Tua 'Darting'

    Bahaya Gangguan Psikososial, Sekolah Daring Orang Tua 'Darting'

    Psikososial merupakan kondisi yang mencakup aspek psikis dan sosial, yang bisa terjadi pada siapa pun. Dan ternyata, anak-anak rentan lho mengalami gangguan psikososial ini, apalagi ketika belajar di rumah (sekolah daring) di tengah pandemi covid-19 saat ini. Termasuk orang tuanya, kalau gak siap rentan 'darah tinggian'. Btw, seperti apa ya gangguan psikososial itu, dan bagaimana menghindarinya? Nah, inilah yang dibahas Kak Oje sama Renatha dalam podcast BPJS kali ini.

  • Perkara Keringat Berlebih

    Perkara Keringat Berlebih

    Berkeringat itu sehat, tapi bagaimana kalau berlebihan? Nah, situasi ini namanya hiperhidrosis. Bukan menakut-nakuti, tapi ada baiknya periksa ke dokter, karena boleh jadi keringat berlebih itu disebabkan penyakit tertentu, seperti yang 'diributin' sama Kak Oje, Renatha dan Mbak Ade dalam podcast BPJS kali ini.

  • Ada Apa Dengan Garam Himalaya

    Ada Apa Dengan Garam Himalaya

    Belakangan garam Himalaya dianggap lebih bagus buat kesehatan dibandingkan garam dapur. Benar gak sih, emang bedanya apa ya? Terus, kenapa tiba-tiba Kementerian Perdagangan RI menarik peredaran si garam Himalaya? Hmm.. Kalau topik ini sudah sampai ke meja podcast BPJS, pasti penting banget. Apalagi Kak Oje dan Renatha undang Redaktur Ekonomi Medcom.id segala, the one and only Mbak Ade.