Noobitok

Noobitok

Noobitok adalah podcast santai yang membahas seputar game antara Surya 'Cacakman' dengan Daru. Surya adalah seorang gamers yang gak paham teknis di balik game. Sebaliknya, Daru adalah jurnalis teknologi yang juga pemerhati game. Dalam Podcast NOOBITALK ini, Surya dan Daru sesekali juga mengundang tamu, mulai dari stakeholder industri game, gamers, atau mungkin orang yang awam dan sekadar bermain game untuk mengisi waktu kosong.

EPISODES
  • Game Open World dan Plus Minusnya

    Game Open World dan Plus Minusnya

    Open World bukan genre game melainkan sistem gameplay yang seru karena bikin arena permainan makin luas tapi ternyata efek negatifnya juga bisa bikin gamer bosen. Di podcast Noobitok kali ini Surya dan Daru membahasnya, apa saja sih plus dan minus dari game berkonsep open world?

  • Hilangnya Genre Olahraga Ekstrem di Video Game

    Hilangnya Genre Olahraga Ekstrem di Video Game

    Game olahraga ekstrim seperti skateboard dan BMX pernah ramai di industri game dan punya pengaruh besar terhadap pemainnya. Kini banyak orang menganggap genre tersebut seperti hilang begitu saja, tanpa ada yang ingin mempopulerkannya kembali. Benarkah demikian?

  • Membedah Perbedaan Japanese RPG dan RPG

    Membedah Perbedaan Japanese RPG dan RPG

    Jepang dikenal sebagai satu kiblat industri game internasional. Saking kuatnya mereka punya sebuah genre role-playing game (RPG) buatannya sendiri, yaitu Japanese RPG atau JRPG. Dalam podcast Noobitok kali ini Daru dan Surya berusaha memperjelas, apa sih bedanya JRPG dan RPG di industri game barat?

  • Persaingan di Platform Streaming Game

    Persaingan di Platform Streaming Game

    Persaingan antar platform streaming game makin sengit, seiring banyak gamer yang menikmati menonton sekaligus berinteraksi dengan game streamer idola mereka. Dan, salah satu strategi memenangkan persaingan ini adalah dengan mendapatkan kontrak eksklusif game streamer terfavorit. Nah, dalam podcast Noobitook kali ini Daru dan Surya akan membahas seluk beluk platform game streaming ini, yang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan bintang idola para gamer.

  • Cyberpunk 2077, Game Ambisius Penerus The Witcher 3

    Cyberpunk 2077, Game Ambisius Penerus The Witcher 3

    Proses pengerjaan Cyberpunk 2077 yang lebih dari empat tahun membuat gamer meyakini bahwa game karya CD Projekt Red ini akan melampuai kesuksesan The Witcher 3. Penasaran gimana ramalan Daru dan Surya soal game ini pas dirilis bulan Oktober nanti? Semua dibahas habis dalam podcast Noobitok kali ini.

  • Quo Vadis Esports Indonesia | Ft. Andrew Tobias (IESPA)

    Quo Vadis Esports Indonesia | Ft. Andrew Tobias (IESPA)

    Ternyata eh ternyata, Indonesia punya asosiasi esports yang tergabung ke asosiasi resmi esports dunia lho. Banyak yang gak tahu, ada nakhoda yang membawa esports Indonesia semakin besar. Nah, dalam Podcast Noobitok 'jaga jarak' kali ini Daru dan Surya mengundang Wakil Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA) Andrew Tobias @ndruwgg. Terus, kemana sih arah esports Indonesia?

  • Cloud Gaming, Gaya Bermain Game di Masa Depan

    Cloud Gaming, Gaya Bermain Game di Masa Depan

    Sekarang kalau main game harus beli dulu atau download dulu. Game yang mau dimainkan juga kadang terbatas di platfotm tertentu, PlayStation, Xbox, PC, bahkan smartphone. Di masa depan nanti, main game bisa cuma streaming seperti nonton film bahkan bisa dimainin di semua perangkat caranya pakai cloud gaming.

  • Ramai Game Lawas Hidup Lagi, Layak Buat Dibeli Gak?

    Ramai Game Lawas Hidup Lagi, Layak Buat Dibeli Gak?

    Noobitok pernah memprediksi di tahun 2019 bahwa game lawas banyak yang hidup lagi dalam versi Remaster, Remake, atau Reboot. Namun, apakah game ini pantas dibeli kalau cuma menawarkan nostalgia? Soalnya meskipun game lawas tapi ada peningkatkan kualitas dan fitur dengan cerita yang masih sama ditambah harganya juga tidak lebih murah.

  • Membongkar Misteri PS5: Tampilan, Performa, dan Berapa Harganya?

    Membongkar Misteri PS5: Tampilan, Performa, dan Berapa Harganya?

    Akhirnya Sony mengumumkan tampilan dari PlayStation 5 setelah lebih dulu membocorkan performa dan desain terbaruk stik controller bernama Dual Sense. Di sini Surya dan Daru berbagi pandangan soal PS5 terutama memprediksi harganya. Apakah pantas buat dibeli sekarang atau tunggu murah?

  • Game Jadul vs Kekinian

    Game Jadul vs Kekinian

    Surya dan Daru kali ini mengundang kak Oje dari podcast BPJS dan bang Al Abror dari podcast Balada 90'an yang kebetulan mereka juga maniak video game!, mulai dari eranya Atari sampai PS 4. 

OTHER PROGRAM