Tragedi Sepakbola Stadion Kanjuruhan

Tragedi Sepakbola Stadion Kanjuruhan

1 oktober 2022, merupakan hari dimana dunia sepakbola indonesia berkabung. Tragedi Stadion Kanjuruhan merupakan tragedi sepakbola yang memakan korban tertinggi kedua di dunia. Sebanyak 127 orang meninggal dunia dan ratusan luka-luka. Selain luka fisik, tragedi ini memberikan luka mental dan trauma yang mendalam, tidak hanya pada supporter, namun kepada pemain Arema FC sendiri. Dari tragedi ini, banyak yang perlu kita pelajari, dan tentunya memastikan kejadian naas ini tidak akan pernah terulang kembali. Episode Garuda Sports Podcast kali ini kami dedikasikan untuk membahas tragedi sepakbola ini, serta memberikan pandangan tentang safety regulations pertandingan sepakbola yang dipakai di pertandingan di luar negeri.

OTHER POD
  • "Kejadian dulu Baru Bikin Peraturan" Lika-Liku Federasi di indonesia | Ft. Sabina Katya

    Banyak kasus di indonesia yang menyangkut hak dan kejelasan informasi bagi atlet. Episode kali ini, kita akan mencoba membedah kasus-kasus yang kerap menimpa atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di indonesia. Dari kejelasan naik kelas professional, penagihan hak, sampai kasus tim yang meminta pemain nya menandatangani kertas kosong.

  • Mencari Hak Atlet bersama YAKIN | Ft. Sabina Katya

    Mencari Hak Atlet bersama YAKIN | Ft. Sabina Katya

    Kiprah pelaku olahraga di indonesia kerap kali dilihat sebelah mata, banyak hak dari para atlet, official ataupun pelatih yang sering dikesampingkan. Padahal, untuk memberikan fondasi yang kokoh untuk ekosistem olahraga di indonesia, harusnya kesejahteraan atlet dan pengadaan fasilitas diutamakan bagi mereka.

    Disisi lain, atlet yang kurang teredukasi tentang hal administratif di dunia olahraga kerap kali menjadi korban ketidak adilan. Dari situlah lahir YAKIN, dengan misi membantu atlet dan seluruh pelaku olahraga menuntut haknya. 

    Kali ini Garuda Sports Podcast akan membahas tentang perjuangan YAKIN untuk membantu atlet di seluruh indonesia untuk mendapatkan hak nya. Bersama Putra Maulana, Gerardo Gusti, dan Ketua dari YAKIN sendiri, Sabina Katya.

  • Indonesia Kembali Merajai Bulutangkis Dunia

    Indonesia Kembali Merajai Bulutangkis Dunia

    Kompetisi badminton dunia akhirnya kembail ke indonesia! Indonesia Masters 2023 kembali ke istora senayan pekan ini. Selain kompetisi yang kembali, tahta pemuncak badminton dunia juga kahirnya kembali ke indonesia setelah Fajar-Rian akhirnya memuncaki nomor 1 dunia untuk cabang men's double. Prestasi ini tentunya tidak mudah di dapatkan, perjuangan indonesia sepanjang tahun semakin meningkat, bahkan sebelum nya Fajar-Rian juga memenangkan kompetisi Malaysia Open 2023. GSP kali ini akan me-recap perjalanan badminton indonesia di tahun 2022 hingga akhirnya menempati peringkat pertama di salah satu cabang nya, ada juga pembahasan tentang piala super riyadh yang akhirnya mempertemukan 2 GOAT setelah sekian lama.

  • Lagi dan Lagi, Harapan Indonesia Pupus di Piala AFF

    Lagi dan Lagi, Harapan Indonesia Pupus di Piala AFF

    Lagi-lagi indonesia harus menelan kekalahan di piala aff, setelah memasuki babak final piala AFF mitsubishi electric cup 2022. indonesia menjadi tim tersial di piala AFF dengan perolehan 6x runner-up tanpa kemenangan sekali pun. Disisi lain, timnas malaysia juga harus menerima kekalahan dari timnas thailand di babak semifinal. Banyak faktor yang dinilai mempengaruhi kekalahan timnas indonesia dan malaysia, mulai dari travel time, perubahan cuaca, tidak maksimal nya squad yang berlaga, dan lain-lain. Episode kali ini, Gerardo Gusti dan Alvino Hanafi akan mengupas habis sisi lain dari piala AFF.

  • Penentuan di babak akhir  Piala Dunia Qatar 2022

    Penentuan di babak akhir Piala Dunia Qatar 2022

    Piala Dunia akhirnya memasuki babak akhir. 32 tim yang bertanding dan hanya ada 1 pemenang. Walau piala dunia kali ini diwarnai kejutan dan pertandingan yang sulit ditebak pemenangnya, argentina dan perancis tetap mencapai final dan membuat final yang ideal di piala dunia kali ini. Bersama Putra Maulana dan Gerardo Gusti, GSP kali ini akan mengupas habis Pertandingan perempat dan semi final piala dunia, dan meruntut perjalanan Argentina dan Perancis dari awal sampai di babak final piala dunia Qatar 2022.

  • Debat GOAT Gak Habis-Habisnya, dan 16 Besar yang Biasa Aja!

    Debat GOAT Gak Habis-Habisnya, dan 16 Besar yang Biasa Aja!

    Fase 16 besar piala dunia Qatar 2022 akhirnya selesai, hampir semua pertandingan berakhir sesuai ekspektasi, namun kejutan tetap datang dari match Maroko vs Spanyol. Selain itu, semakin menuu final, perdebatan tentang siapa GOAT sebenarnya makin memanas, apalagi semua tim mereka lolos ke 8 besar. GSP kali ini akan mereview habis pertandingan 16 besar piala dunia, dan memberikan prediksi performa team yang akan bertanding di 8 besar piala dunia.

  • Performa Naik-Turun Negara Asia, Hingga Drama di Piala Dunia

    Performa Naik-Turun Negara Asia, Hingga Drama di Piala Dunia

    Minggu Pertama dari piala dunia qatar 2022 diwarnai kejutan-kejutan, tidak sedikit juga kejutan itu datang dari tim-tim asia. selain kejutan yang terjadi di fase grup piala dunia, lagi-lagi diwarnai dengan drama, dari aksi tutup mulut jerman, hingga social media USA yang dianggap menghina Iran. Bersama Putra Maulana dan Gerardo Gusti, GSP kali ini akan membahas pertandingan pekan pertama dari piala dunia dan juga drama-drama di yang ada dalam piala dunia qatar 2022

  • Piala Dunia, Unity in Diversity Hingga Cedera Sana-Sini

    Piala Dunia, Unity in Diversity Hingga Cedera Sana-Sini

    Piala dunia kali ini dibuka dengan sejarah. Pembukaan megah yang dihadiri selebritis dunia, memberikan pesan kebersamaan dalam perbedaan. Selain itu untuk pertama kalinya tuan rumah kalah di match pembukaan piala dunia. Piala Dunia ini beda dengan yang biasanya, karena jadwal yang begitu ketat, banyak tim yang harus kehilangan pemain nya karena cedera. Bersama Gerardo Gusti dan Alvino Hanafi, GSP kali ini akan membahas pembukaan Piala Dunia dan juga what to expect dari Piala Dunia Qatar kali ini.

  • Piala Dunia, Lebih Seru Nonton di Indonesia Daripada di Luar Negeri

    Piala Dunia, Lebih Seru Nonton di Indonesia Daripada di Luar Negeri

    Piala Dunia udah di depan mata nih. Event 4 tahunan ini tentu memberi kesan dan memori seru kepada fans sepakbola dari kecil sampe saat ini. Banyak banget momen magis dan memorable yang terjadi di event 4 tahunan ini. Nah podcast kali ini kita bakal throwback sedikit ke piala dunia sebelum sebelumnya.

  • Hingar-Bingar Piala Dunia

    Hingar-Bingar Piala Dunia "Qatar"

    Piala Dunia tinggal menghitung hari. Tapi rasanya piala dunia kali ini agak berbeda dari biasanya. Event empat tahun sekali ini biasa nya selalu dipenuhi promosi, iklan bahkan event yang merajalela menjelang piala dunia dimulai. Namun tahun ini terasa sangat sepi. Bukan nya euforia, tapi malah isu buruk yang kian beredar di media. Nah kali ini GSP akan membahas kontroversi yang ada dibalik piala dunia qatar 2022. Dengerin pembahasan nya, bersama Putra Maulana dan Gerardo Gusti di Garuda Sports Podcast Episode 11.